Ngobrol Santai Bareng Pak Camat, Kuatkan Komunikasi Anggota KIM

Administrator 31 Mar 2023 180x Share
img-berita

 

Dalam rangka meningkatkan komunikasi antara Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di wilayah, Camat Kepanjenkidul melaksanakan kegiatan Ngobrol Santai bareng Pak Camat di salah satu Warung Kopi, di Jl Barito, Kelurahan Kauman, Selasa (21/03/2023).

Camat Kepanjenkidul, Indra Purwanto, S.STP., M.M. menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan ajang berbagi informasi. Sekaligus pihaknya juga mengingatkan agar setiap anggota meningkatkan peran dan fungsinya di masayrakat. Menurut Indra, KIM memiliki fungsi sebagai penyampai masukan masyarakat pada pemerintah. Begitupun sebaliknya, bisa mempublikasikan program pemerintah pada masyarakat melalui media sosial.

Disamping itu, Indra juga mendorong KIM supaya mampu mengangkat Potensi masyarakat di masing-masing Kelurahan. Mulai Program RT Keren dari sisi Pelatihan, maupun UMKM dari sisi proses produksinya. Sehingga bisa lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat di luar wilayah.

"Kita bisa menginformasikan kegiatan masyarakat yang tidak terjangkau oleh Kelurahan, mungkin RT Keren, atau UMKM dari sisi produksinya dan lain-lain," tutur Indra Purwanto.

Kegiatan tersebut merupakan pertemuan rutin setiap sebulan sekali dengan lokasi bergilir di masing masing kelurahan. (Surya)

Berita Populer

Karnaval Kecamatan Kepanjenkidul 2023: Pe..

by Administrator | 28 Aug 2023

Santoso - Tjutjuk Sunario Resmi Dilantik ..

by Administrator | 26 Feb 2021

DPUPR Kota Blitar Manfaatkan Embung dan K..

by Administrator | 09 Feb 2021

Ngobrol Santai Bareng Pak Camat, Kuatkan ..

by Administrator | 31 Mar 2023

PERLOMBAAN SARONG RACING

by Administrator | 18 Aug 2022

GERTAK BERLIAN (Gerakan Serentak Bersih L..

by Administrator | 02 Mar 2022