Karnaval Kecamatan Kepanjenkidul 2023: Pesona Budaya Bingkai Patriotisme Indonesia

Administrator 28 Aug 2023 203x Share
img-berita

Selasa, 15 Agustus 2023, Pemerintah Kecamatan Kepanjenkidul mengadakan Karnaval “2ND Kepanjenkidul Carnival 2023. Karnaval yang mengusung tema "Pesona Budaya Bingkai Patriotisme Indonesia," ini berhasil menyedot perhatian warga Kota Blitar dan sekitarnya. Ribuan orang memadati jalan di sepanjang rute karnaval, mulai dari depan Kantor Kecamatan Kepanjenkidul di Jalan Ciliwung hingga mencapai SDN Sentul 2 di Jalan Ir. Sukarno.

Karnaval Kepanjenkidul ini diikuti lebih dari 50 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di wilayah kecamatan, kelompok masyarakat dari warga kelurahan, serta organisasi dan lembaga yang ada di Kecamatan Kepanjenkidul.

Dalam karnaval yang dibuka langsung oleh Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd. ini tidak hanya menjadi wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan kecintaan mereka terhadap budaya lokal, tetapi juga sebagai ajang pembelajaran bagi generasi muda untuk mengenal lebih dekat warisan budaya yang ada di Indonesia.

Dengan semangat yang membara, Karnaval Kecamatan Kepanjenkidul ke-2 ini mampu menyatukan berbagai komunitas dan lapisan masyarakat dalam kebersamaan yang penuh makna. Di tengah pesatnya perkembangan teknologi, perayaan semacam ini tetap mengingatkan kita akan pentingnya melestarikan dan memperkaya budaya Indonesia untuk generasi mendatang.

Berita Populer

Karnaval Kecamatan Kepanjenkidul 2023: Pe..

by Administrator | 28 Aug 2023

Santoso - Tjutjuk Sunario Resmi Dilantik ..

by Administrator | 26 Feb 2021

DPUPR Kota Blitar Manfaatkan Embung dan K..

by Administrator | 09 Feb 2021

Musyawarah Kecamatan untuk Verifikasi Dat..

by Administrator | 06 Dec 2022

KPU Kota Blitar Gelar Rekapitulasi dan Pe..

by Administrator | 15 Dec 2020

Sosialisasi Penggunaan Aplikasi SIPAK ONL..

by Administrator | 31 Mar 2022