Festival Bersih Sungai Kepanjenkidul

Administrator 06 May 2024 47x Share
img-berita

Minggu (05/05), dalam rangka bersih desa Kelurahan Kepanjenkidul menggelar kegiatan Vibes (Festival Bersih Sungai) yang berkolaborasi dengan kegiatan Gertak Berlian (Gerakan Serentak Membersihkan Lingkungan) Kecamatan Kepanjenkidul, Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Blitar ini diikuti oleh ratusan warga dari Kelurahan Kepanjenkidul, organisasi, pelajar dan komunitas. Termasuk dari TNI dan Polri.


Sekretaris Daerah Kota Blitar mengapresiasi kegiatan ini. Dalam sambutannya, Bapak Sekda menyampaikan bahwa baru beberapa waktu lalu Pemkot Blitar meraih Piala Adipura ke 16 Kali. Dan apa yang dilakukan dalam kegiatan VIBES – Gertak Berlian ini merupakan bukti bahwa Kota Blitar memang layak memperoleh penghargaan tersebut. Masyarakat secara aktif membuat kegiatan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. 


VIBES - Gertak Berlian di Kel. Kepanjenkidul ini menyasar sungai di Jl. Srigading hingga Kantor Kelurahan yang keberadaannya melintas di tengah - tengah perkampungan penduduk. Selain pembersihan sungai agar aliran airnya lancar dan bersih, kegiatan ini juga melakukan pembersihan tanaman yang menjadi sarang hewan liar.

Berita Populer

Karnaval Kecamatan Kepanjenkidul 2023: Pe..

by Administrator | 28 Aug 2023

Santoso - Tjutjuk Sunario Resmi Dilantik ..

by Administrator | 26 Feb 2021

DPUPR Kota Blitar Manfaatkan Embung dan K..

by Administrator | 09 Feb 2021

GERTAK BERLIAN (Gerakan Serentak Bersih L..

by Administrator | 02 Mar 2022

KPU Kota Blitar Gelar Rekapitulasi dan Pe..

by Administrator | 15 Dec 2020

Musyawarah Kecamatan untuk Verifikasi Dat..

by Administrator | 06 Dec 2022