x

Investor Lokal Dominasi Posisi di Kota Blitar

Blitar Kota - Investor di Kota Blitar masih didominasi oleh investor lokal. Hal ini dikarenakan sampai awal tahun 2021 belum adanya investor asing baru yang masuk di Kota Blitar. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Suharyono-Kepala Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan PTSP Kota Blitar, Kamis, (04/03/2021)

Suharyono menjelaskan, investor asing yang sudah ada di Kota Blitar adalah produk Aice dari Uruguay,  yang sudah ada sekitar 2017 - 2018 lalu. Lokasinya dijalan Ciliwung dan sudah banyak dikenal serta produknya sudah masuk toko-toko jaringan. Suharyono menyiapkan beberapa langkah untuk menggaet investor asing agar bisa masuk di kota Blitar. Diantaranya melihat dari potensi yang artinya jumlahnya disesuaikan dengan kebutuhan, kemudian konsisten atau juga kualitas produk.

Jika ada investor masuk memenuhi kapasitas dan menyetujui kesepakatan maka akan dilanjutkan kerjasama dalam bentuk tentuk tertulis. Sementara itu, Suharyono juga mengonfirmasi target pertahun untuk investor baru di Kota Blitar, sejak tahun 2017 sebanyak 150 hingga 160 lebih. Untuk tahun 2021 Suharyono menyebut, kemungkinan masih sama seperti tahun 2020 sekitar 160 lebih.

“Iya ini investor sejak kemarin masih didominasi lokal yaa, dan ada yang asing cuman satu aja. Kita masih menyiapkan startegi untuk memnggaet investor yaa. Target selalu ada setiap tahun 150-160an,” kata Suharyono

Sampai saat ini Suharyono mengalami kesulitan untuk memperoleh investor baru, hal ini dikarenakan berbagai perusahaan masih dalam tahap menormalisasikan akibat dampak dari pandemi Covid-19. (fik)

 

Share icon