x

Dinas Kesehatan Kota Blitar Sosialisasikan Ijin Sertifikasi Produksi Rumah Tangga

Blitar Kota - Dinas Kesehatan Kota Blitar mengadakan penyuluhan bagi masyarakat yang hendak mengajukan Sertifikat Ijin Produksi Rumah Tangga (P-IRT). Penyuluhan ini dilakukan di Dinas Kesehatan Kota Blitar selama dua hari, 24 dan 25 Februari 2021.

Dharma Setyawan, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinaa Kesehatan Kota Blitar saat dikonfirmasi mengatakan, penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan serta sebagai persyaratan ijin mendirikan produksi pangan dan rumah tangga. Dharma mengatakan, sebanyak 29 peserta hadir mengikuti penyuluhan. Dihari pertama penyuluhan, peserta mendapatkan materi kebijakan perundang-undangan tentang pangan, serta keamanan pangan dari BPOM Lokal Kediri. Sementara pada hari kedua, seluruh peserta mendapatkan materi tentang bahan pangan yang aman dan tidak berbahaya dari Akademi Farmasi Kota Malang. Dalam kegiatan ini, peserta juga diwajibkan mengerjakan pre test dan post test sebagai syarat kelulusan.

“Iyaa ini kita adakan penyuluhan yaa, agar masyarakat yang hadir 29 ini tahu apa aja syarat mendirikan ijin P-IRT ini. Setelah ini kita lakukan evaluasi, survey dan juga lainnya untuk memastikan apakah mereka ini layak mendapatkan rekomendasi dari kita atau tidak,” kata Dharma

Dharma menambahkan, usai penyuluhan pihaknya akan mengadakan evaluasi, selanjutnya survey ke masing-masing tempat produksi. Hal ini bertujuan untuk menilai dan memastikan kelayakan produksi rumah tangga yang hendak mengajukan ijin. (fik)

Share icon