x
Dikirim oleh adminkeckepanj… pada 11 November 2022

Senin pekan pertama bulan Nopember, Kecamatan Kepanjenkidul Kembali mengadakan agenda Apem Paketan (Anjangsana Pembinaan Perangkat Kelurahan dan Kecamatan). Bertempat di Kantor Kelurahan Tanggung, kegiatan yang diikuiti seluruh perangkat kecamatan dan kelurahan se-Kecamatan Kepanjenkidul ini menghadirkan pembicara Dodo Mahendra, seorang Motivator Nasional kebanggan Kota Blitar.

dodo

Dodo Mahendra membakar semangat para perangkat se Kecamatan Kepanjenkidul agar menjadi pelayan masyarakat yang berjiwa SATRIA, yaitu pelayan masyarakat yang memiliki lima sikap: Semangat, Agamis, Tebar Kebaikan, Ramah, Impian dan Amanah. Kelima sikap ini disingkat SATRIA.

Penulis buku Nyali Si Rumput Liar ini kemudian menjelaskan bahwa perangkat kecamatan yang melayani masyrakat harus memiliki semangat dalam memberikan pelayanan dan membuang sikap bermalas-malasan. Selanjutnya, apapun agamanya, ia harus bersikap agamis dalam artian berupaya mentaati Tuhannya dan bersikap baik sesuai apa yang diyakininya. Ketika seseorang bisa berhubungan baik dengan Tuhannya, makai a juga akan bisa berhubungan baik dengan orang lain, sehingga bisa bersinergi dalam bekerja.

dodo

“Sebagai pelayan masyarakat, kita juga harus memiliki semangat untuk terus menyebar kebaikan, ramah, dan amanah. Dan yang tidak akalah pentingnya juga harus memiliki impian dalam pelayanan: mau dibawa kemana masyarakat kita ini? Kemana tujuan dari semua pelayanan dan program kita pada masyarakat?” demikian motivasi yang diberikan Dodo Mahendra.